Nyong & Nona Manado, Duta Pariwisata Kota Manado

Lewat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat II Manado pada Tahun 1989, ditetapkanlah hari lahirnya Kota Manado, yaitu tanggal 14 Juli 1623.

Nyong & Nona Manado

Penetapan ini diambil dari 3 (tiga) peristiwa penting yang pernah dialami Kota Manado sebelumnya, yakni :

  • Tanggal 14 diambil dari tanggal 14 Pebruari saat mana terjadi Peristiwa Merah Putih. Pada saat itu para putera daerah bangkit menentang penjajahan Kolonial Belanda.
  • Bulan Juli diambil dari unsur juridis, yaitu bulan Juli Tahun 1919 saat mana Beslit Gubernur Jenderal Hindia Belanda dikeluarkan.
  • Tahun 1623 diambil dari unsur historis saat mana Kota Manado dikenal dan telah berlaku sebagai sebutan yang digunakan dalam surat-surat resmi.

Dengan ditetapkannya tanggal 14 Juli 1623 sebagai lahirnya Kota Manado, pada Tahun 1989 untuk pertama kalinya Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke – 366.

Salah satu kegiatan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Manado yang diselenggarakan setiap tahun, adalah Pemilihan Nyong Dan Nona Manado dengan penampilan Busana Khas Manado.

Pemilihan Nyong Dan Nona Manado adalah ajang resmi dalam  berkompetisi  dari para kawula muda Kota Manado untuk mendapatkan kedudukan sosial yang terhormat, dihargai, dan diidolakan ditengah-tengah pergaulan lingkungan sekolah, kuliah, dan masyarakat.

Bagi mereka yang berhasil terpilih dan menyandang gelar Nyong Dan Nona Manado, selain mendapatkan hadiah yang menarik juga menjadi Duta Pariwisata Kota Manado guna mempromosikan potensi Pariwisata Kota Manado di seluruh Indonesia dan di luar negeri (mancanegara). (Oleh : Rafans Manado),-

One response to “Nyong & Nona Manado, Duta Pariwisata Kota Manado

  1. kita pe manado memang katu ,,,,,,,ado,,,,do ,,,do,,,e,e,,eee,,eeee ,,pe mantap,,,skali,,,,,,,nda,,sia2,,kt da kase tinggal selama 12 thn . thank’s so much for,para petinggi,dr atasan sampe bawahanya ,untuk kemajuan dr segi bidang pembangunan tata kota ,kecamatan,kabupaten ,kotamadya.dan dari segi bidang pembangunan jasmani maupun ROHANI..>>>slalu setara dngan bidang KAMTIB..krukunan beragama yg baik slalu menjadi cermin bagi setiap insan manado,,,,, nda parcuma katu tu torang pe moto,,(TORANG SAMUA BASODARA@@@,,,,,id,,,,com,,.MANADO style,,,com..).,,,,,,,,,maju trus MANADO,,,…/akhirya chalam bae jo samua ngoni yg dimanado ,,,jaga akang ne,,,e,,e,e torang pe MANADO..,.biar tetap aman deng nyaman.BINEKA TUNGGAL IKA.menuju kesempurnaan PANCASILA dan INDONESIA JAYA..MERAH PUTIH,lambang keberanian /dan kesucian setiap anak bangsa indonesia………………….GBU………..ALL………”SYALOOM”…….(ASS’MUALAIKUM WB)………kalo ada kata2@ yg sala/kurang berkenan diatas,tolong dimaafin………>><…..by…..REONG ROYCHE RAWUNG…thank's so much.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s