Tips & Trik : Travelling Around The World

Kegiatan berwisata merupakan suatu hal yang sangat menarik bagi yang mempunyai hobi dalam bidang travelling.

Danau Tondano di Sulawesi Utara – Indonesia

Hal tersebut tentunya harus didukung dengan perencanaan yang matang, juga didukung oleh sarana yang memadai. Mengapa ? karena bisa saja perjalanan akan menjadi pengalaman hidup yang tak akan terlupakan.

Namun dalam melakukan perjalanan yang jauh, harus menyiapkan beberapa atribut yang akan dibawa.  Seperti, membekali diri dengan dokumen perjalanan, buku panduan wisata, pakaian yang sesuai dengan kondisi lingkungan, dan yang paling utama adalah menyiapkan uang saku yang cukup bahkan harus menyiapkan uang tambahan.

Selain beberapa hal diatas, juga harus menjaga stamina tubuh agar tetap terasa fit ketika melakukan perjalanan jauh dan menghindari makanan yang mengandung kadar natrium yang tinggi. Kemudian persiapkan semua dokumen-dokumen perjalanan dalam sebuah tas kecil untuk menyimpan tanda identifikasi (misalnya, KTP, dan paspor), dompet, voucher-voucher yang akan digunakan sewaktu-waktu, tiket keberangkatan, peta, nomor-nomor telepon darurat, dan uang kecil untuk memberikan tips (karena di negara-negara tertentu terdapat suatu kebiasaan untuk memberikan tips sebagai tanda terimakasih yang diberikan kepada pelayan).

Dibawah ini beberapa tips yang dapat digunakan agar perjalanan berwisata menjadi lebih menyenangkan (khususnya perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat), beberapa diantaranya yakni :

  1. Sebelum melakukan berpergian, carilah saran-saran tempat wisata yang terbaru (dapat lihat melalui brosur tour & travell dari beberapa agen dan juga promo yang diberikan dari maskapai penerbangan atau transportasi lainnya).
  2. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, di sarankan untuk mengambil asuransi perjalanan yang sesuai dengan negara yang akan kunjungi.
  3. Pastikan dan periksalah kembali paspor, visa, kartu kredit, tiket transportasi, dan juga polis asuransi. Bahkan untuk lebih baiknya, dapat mengirimkan e-mail salinan dokumen-dokumen penting kepada orang yang terpercaya.
  4. Patuhi aturan-aturan hukum yang sudah ditetapkan, baik itu hukum yang terdapat di suatu negara atau suatu tempat, maupun aturan dalam penerbangan.

Khususnya, bila melakukan berpergian ke Amerika Serikat, pastilah memerlukan kunci tas dengan gembok dan koper yang bersetifikasi TSA yang hanya dapat dibuka dari USA sendiri. Hal tersebut memungkinkan agar tas tidak mengalami kerusakaan pada saat diperiksa oleh pihak luar.

Melalui saran-saran diatas, diharapkan perjalanan wisata akan menjadi menyenangkan dan  tidak mengalami berbagai halangan yang membuat terhambat.

Selamat berwisata travellers… Semoga liburan wisata seperti yang inginkan. (Editor : Rafans Manado – Article Courtesy of www.tascentre.com),-

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s