ASEAN Tourism Dan Keberadaan Toilet Umum

Keberadaan toilet umum (public toilet) di daerah tujuan wisata menjadi salah satu agenda pembicaraan pokok para pelaku pariwisata dalam ASEAN Tourism Working Groups and Committees Meeting 2012 yang dilaksanakan di Yogyakarta Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kondisi dan kelayakan toilet umum yang jauh dari standar.

Roda Sapi – Sarana Angkutan Tradisional di Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut)

Banyak toilet di obyek wisata Indonesia yang masih jauh dari standar, baik dari sisi kebersihan, sanitasi, kualitas bangunan, dan sarana. Berbeda dengan toilet di hotel dan bandara yang dikelola baik dan lebih bersih.

Salah satu contohnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY – Tazbir Abdullah, mengakui masih banyak permasalahan terkait toilet, khususnya di sepanjang Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, yang menjadi pusat bisnis dan wisata.

Pemerintah sendiri sudah mengupayakan untuk melakukan pembinaan, namun permasalahan masih tetap ada dan sulit dipecahkan. Perlu kerja sama dengan investor atau sponsor agar toilet umum bisa lebih baik. (Editor : Rafans Manado – Sumber, http://jogja.okezone.com/read/2012/09/20/510/692527/negara-negara-asean-bahas-toilet-umum),-

One response to “ASEAN Tourism Dan Keberadaan Toilet Umum

  1. Ping-balik: Inilah Botol Wiski Terbesar di Dunia | ambangbatas

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s