Danau Linow – Tomohon Yang Berubah-Ubah Warna

Danau Linow terletak di Kelurahan Lahendong Kota Tomohon yang dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan darat dengan jarak sekitar 90 menit dari Kota Manado sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Danau Linow yang berubah-ubah warna

Luas danau Linow sekitar 34 hektar, merupakan danau vulkanis dengan kandungan belerang yang cukup tinggi. Karena itu warna air danau ini sering berubah-ubah dari warna hijau kebiruan menjadi warna biru keputihan dan warna-warna lainnya. 

Udara di sekitar danau relatif sejuk karena ditumbuhi banyak pepohonan yang rindang dan terdapat burung jenis belibis bermain-main disekelilingnya.Jika pengunjung bermaksud untuk jalan-jalan dipinggir danau, harap berhati-hatikarena banyak terdapat gundukan lumpur panas.

Sejak tahun 2006, danau Linow dikelola oleh pihak swasta. Untuk masuk ke lokasi danau ini, setiap pengunjung diwajibkan membayar uang sebesar Rp. 25.000 namun mendapatkan secangkir kopi atau teh dan kue.

Di cafetaria dekat danau yang didesain mirip dermaga pelabuhan, pengunjung dapat memesan minuman kopi atau teh dan kue khas Minahasa, berupa pisang goreng dengan sambal ikan, sembari menikmati keunikan danau Linow nan indah.

Danau Linow merupakan tempat wisata alam dan lingkungan, dengan obyek kunjungan wisata, yaitu pemandangan dan keindahan alam lingkungan danau. (Oleh : Rafans Manado),-

One response to “Danau Linow – Tomohon Yang Berubah-Ubah Warna

  1. saya juga sempat berkunjung ke Danau Linow. waktu itu hujan gerimis jadi rasanya seperti di dunia lain :D

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s