Kota Manado, Salah Satu Tujuan MICE Di Indonesia

Dalam dua dekade terakhir ini, kegiatan pariwisata Kota Manado tumbuh secara signifikan. Kota Manado telah memperluas usaha pariwisatanya tidak hanya untuk menarik wisatawan, tetapi juga memanfaatkan kemegahan alam sebagai latar belakang untuk pertemuan dan konvensi yang lengkap dengan perbaikan akses jalan dan bandara.

Gerbang MCC Kota Manado

Pada tahun 2008, Manado menjadi tuan rumah WOC (World Ocean Conference), sebuah acara internasional bergengsi yang menjadikan Manado tidak hanya sebagai tujuan menyelam kelas dunia tetapi juga sebagai pusat penelitian ilmu kelautan. Acara ini juga menandai Manado sebagai salah satu tujuan MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) terkemuka di Indonesia.

Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan, Manado layak untuk menjadi daerah tujuan utama MICE, dan akan menyambut pengunjung dengan keramahan Minahasa yang unik.

Tempat konvensi utama di Kota Manado :

MCC (Manado Convention Center)

Terletak di Jalan Pierre Tendean kawasan Business on Boulevard (BOB). Manado Convention Center menawarkan berbagai pilihan ruangan khusus. Ruang rapat terdiri dari beberapa kelas dengan gaya teater, juga tersedia ruang seminar, ruang lokakarya, ruang rapat dewan, ruangan untuk konser musik, fashion show, wisuda, pernikahan, acara keagamaan dan peluncuran produk. Plenary Hall yang bergabung dengan ruang multi fungsi dapat menampung sampai 7.000 orang, ideal untuk konvensi perusahaan dan pameran.

Hotel-hotel dengan fasilitas rapat dan konvensi di Kota Manado :

  1. Novotel Manado Golf Resort Hotel & Grand Kawanua Novotel Convention Center. Novotel Manado Golf Resort and Convention Centre berada di Jl. A.A. Maramis KayuwatuKairagi Dua Kota Manado yang berjarak sekitar 15 menit dari bandara internasional Sam Ratulangi dan merupakan bagian dari kawasan Grand Kawanaua International City, yang memiliki salah satu ruangan konvensi terbesar di Manado. Dengan fasilitas-fasilitas modern yang mampu menampung 2500 orang, Novotel Manado Golf Resort and Convention Centre sangat ideal untuk kegiatan konferensi. Memiliki 176 ruangan dan apartemen dengan pemadangan spektakuler, menyediakan lapangan golf 18 hole, kolam renang dengan pemadangan pegunungan, tiga restauran, dua bar dan spa harian.
  2. Sintesa Peninsula Hotel. Dengan akses yang mudah ke pusat bisnis dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sintesa Peninsula Hotel yang berada di Jl. Jend. Sudirman Kota Manado didesain untuk menjadi tempat rapat di Manado baik untuk kegiatan bisnis dan bersantai. Sintesa Peninsula Hotel menawarkan dari mulai ruang konferensi, seminar dan fasilitas jamuan makan berskala besar yang mampu menampung hingga 1,200 orang, sampai dengan ruang rapat yang lebih pribadi. Dilengkapi dengan audio visual dan pengeras suara serta pelayanan dari tim katering profesional yang akan memastikan kesuksesan kegiatan Anda.
  3. Swiss Belhotel Maleosan Manado Hotel. Dikombinasikan dengan kebutuhan wisata dan bisnis, hotel Manado ini menawarkan paket untuk kegiatan rapat di Manado dengan 10 ruang rapat berteknologi tinggi yang mampu menampung 1000 orang.  Para tamu bisa mengembalikan kebugaran mereka di pusat kebugaran, berenang di segarnya air kolam renang atau bersantai di spa.Fasilitas-fasilitas dan lokasi spektakuler di hotel Manado ini menjadikan hotel ini pilihan yang tepat untuk kegiatan bisnis dan tempat istirahat semetara para wisatawan. Dapat ditempuh sekitar 30 menit dari bandara internasional Sam Ratulangi, hotel ini berada di dalam pusat hiburan dan destinasi wisata di Jl. Jend. Sudirman Kav. 85 – 87 Manado – Sulawesi Utara.
  4. Aston Manado City Hotel. Menyediakan tempat yang sempurna untuk berbagai kegiatan. Dari mulai rapat eksekutif sampai ruang fungsi pribadi dan ruang makan malam. Ballroom bergaya teater dapat dipesan untuk kegiatan jamuan makan berskala besar yang mampu menampung 350 orang dan juga menawarkan 5 ruang rapat modern yang dapat menampung 45 orang. Semua ruang rapat dilengkapi dengan audio visual berteknologi masa kini dan koneksi internet. Terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 128, Manado 95213Sulawesi Utara, Indonesia.
  5. Santika Seaside Resort Manado. Hotel cantik bintang empat ini mempunyai 101 kamar. Terletak di daratan Tongkaina yang menghadap Pulau Bunaken yang indah. Berjarak hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Manado dan 40 menit dari bandara internasional Sam Ratulangi. Hotel Santika Premier Seaside Resort Manado menawarkan kombinasi sempurna untuk kegiatan bisnis dan liburan. Ballroom kembar dibangun untuk acara pertemuan, konferensi dan pesta dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. (Editor : Rafans Manado),-

One response to “Kota Manado, Salah Satu Tujuan MICE Di Indonesia

  1. manado memang kota yang asyik untuk berwisata :)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s