Pa’Dior Dengan Museum, Rumah Tenun, Dan Galeri

Kantor Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara (YISBSU) yang didirikan oleh seorang putera terbaik daerah Sulawesi Utara, yakni Irjen Pol. Dr. Benny Josua Mamoto, SH, MSi, terletak di Tompaso Kabupaten Minahasa.

Logo YISBSU

Pada lokasi kantor YISBSU ini, terdapat Pa`Dior yang menceritakan masa lalu dan gaya hidup masyarakat dari berbagai etnis yang terdapat di daerah Sulawesi Utara lewat barang-barang bersejarah dan dokumentasi foto tempo dulu serta dokumentasi dari 31 rekor Muri termasuk 7 Rekor Guiness World Record (GWR). 

Dikemas secara apik dan menarik berbalut nuansa khas daerah Minahasa yang kental dalam sebuah museum yang diberi nama museum Pinawetengan.

Selain itu, ada juga rumah tenun Kain Pinawetengan yang menyajikan proses pembuatan Kain tenun khas daerah Sulawesi Utara yang sudah mendunia, yakni Kain Pinawetengan, Kain Pina Bia, dan Kain Pina Tembega.

Tempat ini dapat ditempuh selama 1 jam lewat 15 menit dari Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara dengan menggunakan angkutan darat. (Oleh : Rafans Manado),-

 

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s