Raymond : Nyong & Nona Manado, Duta Pariwisata

Koordinator Komunitas Pemerhati Pariwisata (KOMPITA) ā€“ N. Raymond Frans mengatakan, event Pemilihan Nyong dan Nona Manado yang setiap tahun diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Manado (14 Juli); sangat menyedot antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat Kota Manado khususnya para pemuda dan pemudi.

Banner Pemilihan Nyong & Nona Manado 2013

Banner Pemilihan Nyong & Nona Manado 2013

Mereka para penyandang gelar Nyong dan Nona Manado merupakan Duta Pariwisata Kota Manado yang mewakili Kota Manado dalam usaha dan upaya mempromosikan potensi pariwisata Kota Manado, juga menjadi sosok Nyong dan Nona Manado yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, dan berjati diri. Hal itu juga ditunjang oleh penampilan yang simpatik dan diarahkan untuk menggapai terwujudnya generasi muda masadepan yang berkualitas, santun, dan berdedikasi dalam melestarikan budayaserta berperan aktif dalam promosi pariwisata Kota Manado.

Menurut Raymond yang juga adalah salah satu Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Manado, ajang Pemilihan Nyong Dan Nona Manado Tahun 2013 ini merupakan atraksi wisata Kota Manado yang bertujuan melestarikan budaya daerah Kota Manado sekaligus sebagai sarana untuk pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan para generasi muda guna menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya, dan pariwisata serta menghilangkan citra sebagai pelengkap kegiatan atau pajangan saja.

Sangat diharapkan para finalis Pemilihan Nyong Dan Nona Manado 2013 nantinya dapat memiliki disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan dalam memamerkan serta mempromosikan keanekaragaman kebudayaan daerah Kota Manado kepada para wisatawan baik wisatawan nusantara (Wisnu) maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Sebagai duta pariwisata, maka Nyong Dan Nona Manado selain harus mampu mempromosikan dunia pariwisata Kota Manado tetapi juga harus mampu membantu Pemerintah Kota Manado dalam mengajak warga kota untuk menjaga budaya bersih, indah, dan tertib yang akhirnya menghasilkan masyarakat yang bersih, bermoral, serta bermental baik. Di samping itu, diharapkan juga mampu menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda lainnya dalam menjalankan peran dan fungsinya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Demikian Raymond. (By : Rafans),-

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s